Wild Rose ( Rosa Salvaje)

Ingat hari Jumat, ingat buah plum, ingat telenovela, maka akan ingat dengan Wild Rose. iya, Wild Rose adalah telenovela paling pertama yang tayang di televisi setelah kemunculuan Little Missy. Telenovela ini pertama muncul di Meksiko tahun 1987 (wew..saya masih di TK). Di indonesia sendiri telenovela ini tayang setelah sukses di negara2 lain seperti Rusia, Cina, Bulgaria, bahkan Rusia. Tayang di televisi nasional RCTI setiap Jumat siang jam 1. seingat saya ya...maklum ini telenovela jadul banget.



Tokoh utama telenovela ini adalah si Rose (Veronica Castro) si gadis miskin. Peran utama pria adalah Ricardo Linares (Guillermo Capetillo). Si Ricardo ini adalah pria kaya yang memiliki 2 orang kakak kembar.Suatu hari ketika Rose bermain bersama teman - temannya, ia tergiur untuk memakan buah plum yang tumbuh disepanjang tembok rumah besar yang ternyata adalah rumah keluarga Linares.Kakak Ricardo yang jahat, Dulcina Linares (Laura Zapata) berniat melaporkannya ke polisi.Namun Ricardo berbaik hati menghalangi.

Wild Rose dan Ricardo saling jatuh cinta, Ricardo menikahi Rose juga untuk membuat geram kakaknya yang berharap Ricardo akan menikah dengan Leonela Villarreal (Edith González). Banyak yang Dulcina lakukan, bekerja sama dengan pembantu untuk mengusir Rose dari rumah. Hingga ia akhirnya berhasil membuat Rose keluar dari rumah itu Ia amat takut Rose mewarisi kekayaan keluarganya. Demi harta bahkan Dulcina mampu menyakiti saudara kembarnya sendiri.

Rose ternyata adalah anak dari seorang wanita kaya raya yang dulu dipaksa untuk menyerahkan Rose ke orang lain karena ia anak di luar nikah. Setelah menemukan ibunya, Rose berubah menjadi orang kaya bahkan mampu membeli tanah keluarag Linares yang bangkrut. Ending telenovela ini cukup tragis..kecelakaan terjadi pada Leonara bahkan Dulcina berubah menjadi gila setelah gagal membuat Rose celaka dengan membakar rumah dengan Rose beradi di dalam..

duuuh..bener2 jadul ini telenovela..tapi kenangan akan buah plum-nya selalu terngiang di ingatan, apalagi jika melihat buah berwarna ungu itu di supermarket



2 comments:



ZenithNet said...

benkk.. gw suka neh telenovela.. tapi klo diliat sekarang itu si rossi ibu2 banget ya,,, jauh sama maria mersedes

Anonymous said...

Buah plum mahal bok...

Post a Comment