Legend of The Condor Heroes

Legend of The Condor Heroes, serial kungfu yang teramat menyiksa untuk anak sekecil saya. kala itu RCTI menayangkan serial ini jam setengan 11 malam, setiap senin malam kalau saya tidak salah. duuuh, kalo mau nonton rasanya tersiksa. Saya ingat, setiap jam 21.00 ada siaran Dunia Dalam Berita, kemudian jam 21.30 ada serial barat L.A LAW.Nah sialnya, ketika zaman presiden Soeharto dulu, sering ada acara Laporan Khusus setelah acara berita. Maka tak pelak lagi kadang saya baru nonton seial kungfu ini sekitar pukul 11 malam. nguaaantuk untuk ukuran saya yang masih SD.

Serial ini menceritakan tentang tokoh sentral Kwoo Jing. saya agak - agak lupa untuk menceritakan tentang konflik keluarga si Kwoo Jing juga perkaranya dengan si Yeng Hong yang jahat tapi hidup di istana yang megah. berbeda nasib dengan kehidupan Kwoo Jing.

Dikisahkan Kwoo Jing yang bodoh dan lugu akhirnya pintar beladiri karena ia belajar dari banyak guru. 2 Gurunya yang paling saya ingat adalah HUNG CHUT KONG si pengemis juga CHOW PAK TUNG si Bocah Tua nakal. @ guru yang amat aneh menurut saya. Si pengemis amat suka makan ayam, seperti pengemis lainnya. saya paling suka setiap ada adegan ia makan ayah hingga seoekor ataupun makan banyak ketika menyusup ke istana. Tapi pengaruhnya kuat di kalangan pengemis. Saya juga suka Tongkat pemukul anjing-nya..(dulu saya suka pura - pura pake jurus ini jika main kungfu2an..pake gagang sapu).

Si Bocah Tua Nakal lebih parah lagi, orang idiot aneh tapi jago kungfu. Nah, tokoh ini yang bisa menandingi keegoisan si Wong Yung, wanita muda manja, egois dan nakal yang amat dicintai oleh Kwoo Jing. Anak dari pendekar hebat dari pulau persik.

Ngomong - ngomong tentang pulau persik, saya suka banget ama rumahnya si Wong Yung. Taman jebakan pohon persik yang bisa melilit, Gua rahasia tempat tubuh ibunya yang telah mati disembunyikan sampai bapaknya yang super galak,WONG YEK SI yang dengan tiupan sulingnya bisa membuat kuping berdarah kesakitan.

Saya bener2 suka tokoh Wong Yung, Anak egois juga nakal. Rasanya banyak karakter dia mirip saya ketika kecil dulu. hihi, jadi tidak heran ketika saya SD dulu sampai mengkliping semua sinopsis serial ini dari tabloid. sayang pemeran si Wong Yung, Yaitu Barbara Yung Mei Ling dikabarkan tewas di tahun 1985 dengan dugaan bunuh diri.

Dan kini, setelah hampir 15 tahun tidak mengikuti lagi beritanya, saya baru tau jika pemeran Wong Yung berulang tahun beda 1 hari dengan saya. hiks, walau ia meninggal sebagai Barbara, namun rasanya ia meninggal sebagai Wong Yung.








0 comments:



Post a Comment