Si Doel Anak Sekolahan

Anak betawi, ketinggalan zaman..katenye! Anak betawi, gak berbudaye...katenye! Aduh, sialan!! Nih si Doel anak betawi asli. kerjaannye sembahyang mengaji,tapi jangan bikin die...sakit hati..bikin perih sekali..hey!! orang bisa mati...

Beberapa tahun lalu, lagu pembuka sinetron Si Doel Anak sekolahan ini terdengar tidak asing bagi jutaan warga Indonesia. Dialah Rano Karno yang amat jenius mengangkat cerita membumi dari kalangan warga menengah ke bawah, penuh realita hidup. Sedangkan diwaktu yang sama banyak muncul sinetron - sinetron yang menampilkan kemewahan dan gaya hidup para orang kaya yang membuai para pemirsa.



Si Doel anak sekolahan yang sukses mengangkat kehidupan masyarakat betawi sehari - hari secara apain ke layar kaca. Cerita umum adalah perjuangan Sabeni (Benyamin S) yang menyekolahkan si Doel (Rano Karno) sekolah hingga ke jenjang perguruan tinggi. Suatu hal yang amat ia banggakan mengingat usahanya yang hanya menarik oplet.

Doel anak yang amat cool dan tidak banyak bicara, mempunyai 2 pengagum setia yang sama - sama cinta, Zaenab (Maudy Koesnaedi)dan Sarah (Cornelia Agatha) yang kaya raya. Si Doel potret harapan dari masyarakat menengah ke bawah terhadap pendidikan tinggi. Keharuan luar biasa yang dengan baik ditampilkan oleh sang legenda Benyamin S (alm) kala menggambarkan kegembiraannya ketika si Doel berhasil di wisuda.

Serial ini ditanyangkan mulai tahun 1993 hingga beberapa season. Serial Tv yang pernah merajai rating2 televisi di jam - jam tayang utama. Banyak kelucuan yang membuat serial ini menarik dari setiap episodenya. Kelucuan alami mampu diperankan oleh Mak Nyak (Aminah Cendrakasih), Mandra, Atun (Suti karno), Karyo (Basuki) juga Engkong (pak Tile).

Serial ini bercerita mulai dari Doel yang kuliah, dia lulus, hingga kala menganggur dan menarik oplet sampai akhirnya memiliki pekerjaan baik dan berjodoh dengan sarah. Sayang jarang sinetron zaman sekarang yang menceritakan kisah - kisah membumi seperti Si Doel..sinetron kita dipenuhi oleh peran2 jahat, kaya, permusuhan juga konflik yang berkepanjangan mengenai harta keluarga.

hm, sekarang rano Karno udah jadi pejabat pemerintah..dia udah jadi wakil gubernur.



11 comments:



yusuf said...

sinetron terbaik thn 90an...

akuiniobenk said...

yusuf > sekarang apa cup yang paling bagus, sinetronnya?

Shizuka Minamoto said...

Nobitaro, Kabata, Zuruki, yuk ajak nonton
Si Doel Anak Sekolahan!

Shizuka Minamoto said...

Anak betawi ketinggalan zaman katenye
Anak betawi gak berbudaye katenye
Aduh sialan nih si Doel
Anak betawi asli
Kerjaannye sembahyang mengaji
Tapi jangan bikin die sakit hati
Die beri sekali hu orang bisa mati

Nih...aku nyanyinya begitu... Lagu si doel, lagu kesayanganku...

Shizuka Minamoto said...

Syair lagu Si Doel Anak Sekolahannya begitu...

ANAK BETAWI, KETINGGALAN JAMAN KATENYE
ANAK BETAWI, GAK BERBUDAYE, KATENYE ....

Si Doel Anak Sekolahan 3 munculnya koen syumantiasa...

Basuki (Karyo) said...

Edan!!

Rano Karno said...

Opletnya mogok lagi?

Shizuka Minamoto said...

Rela rela, rela aku rela...

Nyanyinya begitu kan aku?

Shizuka Minamoto said...

Dangdut sekali lagu barusan itu,
Aku nyanyi lagi ah...

Rela Rela, Rela Aku Rela Oh...
Rela Rela, Rela Aku Rela...

Shizuka Minamoto said...

Next Conan's Hint (EP518) : ネコ

光彦「にゃうー、次回お宝発見!」
元太「うな重なっぱい声向かにゃー」
コナン「それぱっかにゃー?」

Kisshirinda said...

lagu yang berjudul high end itu adalah aoko lagu yang berjudul iiyone adalah lagunya ran mouri dan lagu yang ber jdul joy to my life lagunya sonoko suzuki

Post a Comment