Kuch Kuch Hota Hai

yippy!! inilah film india sepanjang masa. Mengapa saya mengatakan seperti itu, karena memang sedikit sekali film india yang saya tonton. Kuch kuch Hota Hai sendiri saya tonton ketika saya duduk di SMU. Awalnya sih cuma karena gerah, kenapa orang - orang pada heboh membicarakan film ini. Ada yang bilang udah nontong berulang - ulang hingga 7 kali tapi masih berderai - derai,ada yang sama penasarannya seperti saya. Kala itu saya menonton film ini dengan menyewa sebuah VCD dari tempat penyewaan film.



Drama ini menceritakan tentang persahabatan Rahul (Shahrukh Kahn) dengan Anjali (Kajol) di sebuah kampus India. Hingga suatu hari datanglah seorang mahasiswa baru yang amat cantik dan lembut, dialah Tina (Rakhi Mukherji)yang membuat Rahul jatuh cinta bukan kepayang. Tina ternyata adalah anak dari kepala kampus yang bersangkutan.

Konflik bermula dari perasaan tersisih Anjali dari rahul akibat kedatangan Tina dalam kehidupan mereka berdua. Kesedihan Anjali melihat Rahul dekat ama Tina menyadarkannya bahwa ia mencintai sahabatnya tersebut. Tidak kuat menahan kesedihan, Anjali yang amat tomboy, serampangan namun begitu disayangi Rahul itu pun memilih pergi. Kepergian yang amat menyakiti Rahul.. (duuuuh..jadi sedih....)

Waktu berlalu diceritakan bahwa Rahul dan Tina menikah dan dikaruniai seorang anak perempuan yang mereka namai Anjali. Sayang Tina meninggal dunia. Anjali kecil mengenal Anjali sahabat sang ayah dari surat - surat almarhum ibunya. Ia bertekad untuk mempersatukan keduanya.

Situasi menyebabkan Rahul bertemu kembali dengan Anjali yang telah berubah menjadi seorang wanita dewasa yang anggun dan cantik. Banyak sekali permainan perasaan dikala pertemuan mereka, sama haru birunya seperti ketika persahabatan mereka merenggang. Sayang Anjali dalam posisi sudah bertunangan kala itu, sedangkan Rahul pun merasakan perasaan yang sama dengan Anjali dulu. Takdir film ini akhirnya mempertemukan mereka karena Anjali tidak mampu membohongi hatinya sendiri.

hm, jika memang ada waktu..saya sama sekali tidak keberatan jika harus menonton film ini kembali. Walaupun sudah berulang - ulang saya menontonnya dimasa lalu, belum lagi film ini telah ditayangkan di televisi berkali - kali. dan benar!! saya pun selalu berurai air mata. hm, gimana ya kalo sekarang nonton..masa iya masih bercucuran???. :-p



0 comments:



Post a Comment