Sign - Drama Korea tentang Dunia Forensik

Yoon Ji Hoon, adalah seorang dokter forensik idealis. Ia dengan bimbingan seorang dokter senior menjelma menjadi dokter forensik yang berdedikasi dengan profesinya. Sepertinya kematian ayahnya pada 20 tahun lalu menjadi pemicu utama tekadnya untuk membantu orang-orang yang mati mengungkap pesan-pesan tak terucapkan sehingga keluarga yang ditinggalkan tidak penasaran.

Ternyata profesi dokter forensik tidak lepas dari intrik-intrik dan kelicikan.  Seringkali pihak dokter ditekan oleh berbagai kepentingan pihak luar sehingga muncul godaan untuk mengutak- atik laporan forensiknya. Kekuasaan seorang calon presiden, kepentingan direktur badan dimana Yoo Ji Hoon bernaung serta polemik-polemik forensik lainnya jadi inti cerita drama ini.

 Disibukan dengan pemeriksaan-pemeriksaan orang mati setiap harinya, dr.Yoon Ji Hoon dituntut mampu menjelaskan penyebab kematian. Tidak sedikit kasus yang diperiksanya berkaitan dengan sebuah aksi kejahatan dan pembunuhan. Dari sanalah Ji Hoon juga berinteraksi dengan para polisi dan jaksa. Bahkan satu diantara polisi tersebut, Go Da kyung memutuskan hijrah profesi menjadi dokter forensik karena mengagumi Yoon Ji Hoon.

Drama yang cukup apik mengingat dialog mengenai dunia forensik dan dunia penyidikan bukanlah kalimat-kalimat yang mudah dituangkan dalam sebuah skenario drama tanpa kesahihan maknanya. Penonton akan diajak berfikir, mengernyitkan dahi dan bersama -sama menyimpulkan sebuah kasus.

Disajikan juga sisi manusiawi berbagai tokohnya. kehausan akan kekuasaan, etos kerja dan profesionalisme polisi dan jaksa, hingga goyangnya hati para dokter idealis itu dikala disudutkan antara profesionalisme, kepentingan orang banyak dan kelemahan pribadi.

Drama yang menarik, menyajikan kisah kematian dengan berbagai kisah berbeda. Kita akan disuguhkan dengan satu kasus, lalu berganti kasus selanjutnya. Para pelaku pembunuhan dan penyebab kematian yang beragam membuat drama ini tidak membosankan.

Sekalipun tidak cocok ditonton sambil makan dan saat tengah malam jika kamu penakut, drama ini cukup seru dan sayang untuk dilewatkan. sayang kurang sekali sentuhan romancenya, bahkan drama ini ditutup oleh keputusan dr. Yoon Ji hoon yang sangat besar dan menohok para penontonnya.

**baca juga I Hate Bad Ending Stories by Akuiniobenk

1 comments:



ambudaff said...

Aaaah, makasih udah dibikin reviewnya! Ambu belum sempet ke Kota Kembang euy, mudah-mudahan minggu depan bisa.

Ambu suka sad ending! Atau, paling tidak open-ending story. Enggak tau kenapa. Mungkin karena kebanyakan tertimbun di dunia fanfic ya, kalau ada sad ending story langsung antusias bikin fanficnya, hihi.. #dialungkeunkuobenkkaruangforensik XDD

OK, pokokna, nuhuuun!

Post a Comment